Install WordPress Bahasa Sunda


Hhhhmmpphhh bagi Agan-agan yang pengen nyobain blog pake Bahasa Sunda sekarang udah ada yang namanya WordPress Basa Sunda. Bagi Agan-agan yang mau nyoba WordPress Basa Sunda. bisa diunduh di WORDPRESS BASA SUNDA gratis lhooo . . . .
Ane udah coba juga tuch, sok mangga geura carobian we ku nyalira [Sunda Mode : on]. Lalu, bagaimana cara pakenya ? ? ? Mungkin itu yang ada di benak Agan-agan. Sebelumnya, Agan kudu coba cari tempat hosting web dulu. Klo buat percobaan mendingan coba aja dulu di http://noads.biz Ane juga coba di situ kok . . .(Gretttoonnggg lagi booo hihihihi……gratisan aja dulu dagh).

Nah klo udah hosting n unduh berkas WordPress Basa Sunda sekarang coba deh Agan-agan unggah berkas WordPress Basa Sunda tersebut. Biasanya perlu waktu agak lama buat unggah berkas ini. Oya jangan lupa, unggahnya pake unggah untuk Archives (zip, tar, tgz, gz).
Cara Upload Berkas WordPress Basa Sunda
Nah klo unggah sukses hasilnya bakalan muncul kaya gini :
Hasil Unggah
Selanjutnya, ubah dokumen wp-config-sample kaya gini :

edit PHP

Nah klo uda di edit selanjutnya rename alias ganti nama alias gentos nami hehehehe menjadi wp-config.php yee. Ko uda beres, sekarang coba instal yukz? Caranya ?

Pada address abr browser Agan-agan ketikin http://%5Bhostingan.com%5D/%5Bdirektori wordpress Agan]/wp-admin/install.php Klo uda di install sekarang WordPress Basa Sunda siap digunakan, tinggal set username dan password buat login ajah . . .hehehehe selamat mencoba ajah. Sebagai contoh nih, Ane coba kaya gini :
Tampilan WP Sunda Sampai ketemu di artikel berikutnya . . . . :-h

Advertisements

Logo Piala Dunia (FIFA World Cup)


TABEL LOGO PIALA DUNIA

Uruguay 1930
Italia 1934
Perancis 1938
Brasil 1950
Swiss 1954
Swedia 1958
Chili 1962
Inggris 1966
Meksiko 1970
Jerman Barat 1974
Argentina 1978
Spanyol 1982
Meksiko 1986
Italia 1990
AS 1994
Perancis 1998
KorSel/Jepang 2002
Jerman 2006
Afrika Selatan 2010

Koneksi Visual Studio 2008 ke SQL Server 2005


Permisi…permisi…..Wah, dah lumayan lama ga posting neh. Woke lah, ga usah basa-basi ntar keburu basi. Kali ini Laurensius D.S (a.k.a Bintank23) bikin posting dengan judul “Koneksi Visual Studio 2008 ke SQL Server 2005”. Mudah-mudahan bermanfaat degh bagi yang membutuhkan. Oke, langsung aja ke TKP ah . . . . . .

Apa saja yang harus disiapkan ? ? ? ? Pertama dan utama ya Visual Studio 2008 ama SQL Server 2005 harus udah terinstal di PC. Dan jangan lupa bikin dulu database-nya ya . . . . Nah, KLo uda sekarang jalankan Visual Studio 2008-nya. Klo uda kebuka VS (Visual Studio 2008), sekarang klik Tools lalu pilih Connect to Database…
Connect to Database...
Abis itu bakalan muncul dialog box kaya gini nih :
Connect to Database...
Pada Server Name, pilih nama Server / nama komputer Anda. Pada, Select or enter database name pilih database yang akan digunakan.
(Pada contoh diatas Server Name : RENZMEDIA-PC dan Select or enter database name : Database_Container).
Untuk, mengecek koneksi tekan saja tombol Test Connection. Kalau uda bener tinggal klik aja tombol OK. Klo koneksi bener, disebalah kiri dari VS Anda bakalan muncul tampilan kaya gini nih :
Connect to Database...

Oke degh, cukup sekian dulu dah postingannya . . . .semoga bermanfaat ajah ah . . . .
mpe ketemu di postingan berikutnya bye . . . . .